-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bima Minta Kegiatan di The Bucket List Dihentikan Sementara

    Indate News
    23/12/20, Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:52Z


    Kota Bogor | inibogor.com


    Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dan sedang dalami adanya dugaan atlet basket yang terpapar Covid-19 saat mengikuti turnamen di The Bucket List. 


    "Saya minta untuk hentikan dulu semua aktifitas yang beresiko, berkumpul yang berpotensi untuk menyebarkan Covid-19, apalagi masuk libur panjang," ucap, Rabu (23/12/2020).


    Bima mengaku, belum menerima data terkait adanya atlet basket yang terpapar covid-19. Dirinya juga menyatakan saat ini sedang mendalami, bahkan dirinya juga belum mendapatkan laporan resmi apakah atlet basket tersebut terpapar dari The Bucket List atau bukan, tapi Bima melihat memang ada aktifitas di The Bucket List.


    "Kalau positif dan lainnya kami masih belum mendapatkan kepastian, yang pasti ada kegiatam disitu (The Bucketlist) walau secara internal terbatas tapi tetap saja beresiko," tegasnya.


    Sementara itu, Manajemen The Bucketlist menyanggah adanya seorang atlet Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor yang terpapar Covid-19 saat mengikuti mini turnament di The Bucket List beberapa waktu lalu.


    Untuk memastikan, manajemet The Bucketlist melakukan penulusuran untuk mengetahui kebenaran atlet tersebut terpapar saat mengikuti turnament di lapangan basket di kawasan Bogor Utara.


    "Kami sudah melakukan penelusuran sehubungan dengan berita status positif Covid atlet Pelatcab (Pelatihan Cabang, red) bola basket kota bogor dan tidak ada bukti bahwa atlet yang bersangkutan mengikuti turnamen dan tertular Covid di lapangan milik The Bucketlist," ungkap manajemen The Bucketlist Helmi Yusman Prakoso dalam keterangan tertulisnya.


    Helmi mengatakan setelah melakukan penulusuran pihaknya mendapat informasi bahwa atlet tersebut terpapar saat makan malam bersama temannya. "Menurut keterangan dari pelatih atlet tersebut, kemungkinan besar tertular dari temannya pada saat acara makan malam," katanya


    Helmi menjelaskan The Bucket List sudah melakukan prosedur standar dan protokol kesehatan yang ketat selalu diberlakukan secara disiplin, termasuk untuk pengecekan suhu, sanitizer sepatu dan tangan, serta mesin desinfektan selalu disiapkan dan dilakukan secara rutin. "The Bucketlist juga tidak pernah menyelenggarakan turnamen apapun selama pandemic covid-19 ini," pungkasnya.


    (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +