-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPD IKM Kota Bogor Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar DPC

    Indate News
    24/12/20, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:52Z


    Kota Bogor | inibogor.com

    Menjelang akhir tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor menggelar turnamen bulu tangkis DPD IKM Cup ke 2 di GOR Sawojajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Turnamen bulu tangkis ini merupakan agenda setiap setahun sekali. Walaupun ditengah pandemi Covid-19, bidang olahraga IKM tetap bersangat mencari bibit baru atau talenta atlit profesional di olahraga bulu tangkis. 


    Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, event bergengsi yang diminati kalangan anak muda dan orangtua warga Minang ini, diikuti oleh 7 DPC diantaranya, DPC Bogor Selatan, DPC Bogor Timur, DPC Bogor Tengah, DPC Tanah Sareal, DPC Bogor Utara, DPC Bogor Barat, dan DPC Ciomas.

    Pembukaan turnamen dihadiri, Ketua DPD IKM Kota Bogor Rizal Utami, Dewan penasehat DPD Jack Tanjung, Sekda DPD IKM Azri Piliang dan bendahara Hang Gani, serta dihadiri pihak DPP IKM bidang sosial, Sari Rahmah. Sejumlah kasepuhan atau tokoh warga Minang pun ikut hadir dalam pembukaan, Sabtu (24/12/2020).


    Ketua DPD IKM Kota Bogor, Rizal Utami mengatakan, turnamen bulu tangkis ini merupakan tahun ke 2 dari IKM Kota Bogor. Tujuan turnamen ini untuk menguatkan silaturahmi dan persaudaraan, disamping utamanya mencari bibit talenta atlit bulutangkis daro warga Minang yang ada di Kota Bogor.

    "Kami juga mencari bibit atlit bulu tangkis yang nanti disalurkan ke PBSI Kota Bogor ataupun untuk mengikuti kejuaraan lain di tingkat Jawa Barat maupun nasional. Melalui turnamen ini diharapkan kekeluargaan dan persaudaraan semakin kuat dan bulutangkis ini melahirkan atlit atlit profesional," ucap Rizal.


    Rizal menjelaskan, IKM di Kota Bogor sebagai wadah mempersatukan seluruh warga Minang, baik dari persatuan keluarga Solok, keluarga Agam, keluarga Pariaman, keluarga Sule Air, keluarga Padang Panjang, keluarga Padang Kota, semuanya bersatu dalam IKM. Jumlah anggota IKM di Kota Bogor ada sekitar 12 ribu Kepala Keluarga (KK).

    "Anggota IKM di Kota Bogor ini baru ada 4000 orang yang sudah memiliki KTA. Diharapkan tahun 2021 nanti, seluruh warga IKM yang ada sekitar 12 ribu jiwa diseluruh Kota Bogor, semuanya memiliki KTA. Melalui turnamen olahraga ini, mari kita perkuat silaturahmi dan persaudaraan, sekaligus mengajak warga minang untuk segera memiliki KTA," jelas Rizal yang juga anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PPP ini. Rizal juga menambahkan bahwa KTA IKM ini sangat bermanfaat dan berguna, karena kartu nya multifungsi, bisa menjadi card money berbagai transaksi pembayaran non tunai.

    Sementara, Wakil sekretaris Nanang Syarifuddin didampingi ketua panitia turnamen bulu tangkis IKM, Zaidil, menerangkan, ada 7 DPC yang mengikuti turnamen dengan total sekitar 70 orang atlit. Pertandingan digelar dengan sistem turnamen beregu dan setiap DPC mengirimkan 4 team beregu. Pertandingan dilaksanakan setiap hari Jumat dan Senin di GOR Sawojajar.


    "Yang bertanding 3 team beregu dan 1 team cadangan dari setiap DPC. Turnamen dilaksanakan seminggu dua kali dan targetnya di awal Januari 2021 nanti sudah selesai. Turnamen akan memperebutkan piala bergilir DPD IKM Kota Bogor, trophy dan uang pembinaan. Insyaallah penyerahan hadiah akan dilaksanakan dalam rangka pelantikan DPD IKM Kota Bogor Januari 2021 nanti," terangnya.

    Kegiatan turnamen bulutangkis IKM Kota Bogor ini mendapat apresiasi pihak DPP IKM yang turut hadir saat pembukaan. "Kami sangat mengapresiasi, melalui olahraga ini, semua warga Minang yang ada di Bogor bisa dipersatukan. Memang tiap DPD memiliki program, salah satunya bidang olahraga ini. Nanti bibit unggul atlit bulutangkis ini bisa disalurkan ke jenjang lain di tingkat DPW atau nasional," ucap Sari Rahmah perwakilan DPP IKM bidang sosial. (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +