-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemensos Gelar Penyusunan Instrumen Monev Program Kewirausahaan Sosial Tahun 2020

    Indate News
    11/12/20, Desember 11, 2020 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:53Z


    Kota Bogor | inibogor.com


    Kementerian Sosial terus meningkatkan dan mengembangkan Program Kewirausahaan Sosial bagi pelaksana dan penerima manfaat secara efektif dan efisien. 


    Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto hadir memberikan arahan pada kegiatan penyusunan Instrumen Monev Program Kewirausahaan Sosial Tahun 2020 di Hotel Mirah, Kota Bogor. 


    Dalam arahannya, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial menyampaikan mengenai Social Entrepreneurship. Social Entrepreneurship merupakan kombinasi antara bisnis dan isu sosial, serta ide-ide inovasi untuk perubahan sosial dengan menerapkan strategi bisnis. 


    "Kita bisa menyelesaikan masalah sosial dengan pemberian stimulan modal melalui BSIMU (Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha) dan pendampingan usaha oleh inkubator dengan mentoring dan strategi bisnis. Pendekatan bisnis ditujukan untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi resiko sosial ataupun mengatasi masalah sosial," ucap Edi Suharto.



    "Pendekatan bisnis itulah yang dilakukan mitra Kemensos, Oorange, Bina Swadaya, Agape, Polines. Pendekatan bisnis untuk menolong orang miskin agar tidak terus berada dalam kemiskinannya, " lanjut Edi Suharto.


    Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghasilkan instrumen monitoring dan evaluasi sebagai panduan bagi pelaksana Program Kewirausahaan Sosial, serta mengembangkan Program Kewirausahaan Sosial kedepannya. 


    Penyusunan Instrumen Monev Program Kewirausahaan Sosial Tahun 2020 dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 10 s.d 12 Desember 2020. Peserta kegiatan sebanyak 30 orang yang berasal dari unsur inkubator, mentor usaha, dan praktisi. 


    Hadir juga dalam kegiatan Kasubdit LPPK, Kepala Seksi LPK, Tenaga Teknis Dit PSPKKM, Kabag PP Setditjen Dayasos, dan mitra Kementerian Sosial, PIB Oorange Unpad, PIB Polines, PT ZFN Agape Indonesia, PT. Bina Swadaya Mandiri. 


    (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +