-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemilihan RT di Kompek Unitex Dilaksanakan Secara Demokratis

    Indate News
    06/12/20, Desember 06, 2020 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:53Z



    Bogor - inibogor.com 

    Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Komplek Unitex,  Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, berlangsung secara demokratis, Minggu (6/12/2020). Warga berbondong bondong mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya dengan sistem mencoblos.


    Lurah Sindangrasa, H Muhammad Idrus mengatakan, saat ini sedang dilakukan pemilihan Ketua RT dan RW secara serentak di wilayah Kelurahan Sindangrasa. Total jumlah RT ada 52 dan RW ada 12. "Pemilihan Ketua RT dan RW serentak dan ditargetkan selesai hingga 20 Desember 2020. Karena pada Januari nanti sudah dikeluarkan SK baru untuk para Ketua RW dan RT," ucap Idrus.




    Idrus berharap pelaksanaan pemilihan secara demokratis berjalan kondusif. "Saya berharap baik incumbent ataupun yang baru terpilih oleh masyarakat kinerja lebih baik dan bersama sama dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat diseluruh bidang kehidupan," jelasnya.


    Sementara, Ketua RW 06, Sumartedjo mengatakan, hari ini ada 3 RT yang melaksanakan pemilihan diantaranya, RT 4 ada sebanyak 224 hak suara, RT 1 ada 162 hak suara, dan RT 02 terdapat 120 hak suara. Para calon untuk RT 04 diantaranya, diantaranya, Agustiawati, Suparman dan Ahmad Sopandi. Para calon Ketua RT 02 adalah Sutarun dan Sodikin, dan calon Ketua RT 01 diantaranya, Bagus Sultona, Hj Jumirah, Halimi, Satimin.




    Semua kegiatan pemilihan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, diantaranya, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan dilakukan tes suhu serta penggunaan hand sanitizer. Para panitia juga menyediakan doorprize untuk warga yang telah menyalurkan hak suaranya ke TPS. "Untuk pemilihan Ketua RT sudah selesai disini, tinggal pemilihan Ketua RW 06 yang akan dilaksanakan minggu depan," singkatnya.




    Ketua panitia pemilihan Ketua RT 02, Didi mengatakan, pemilihan dilaksanakan secara dor to dor, panitia mendatangi rumah warga satu persatu untuk menyalurkan hak suaranya. "Kami mendatangi rumah rumah warga, sehingga pemilihan cepat selesainya. Dari dua orang calon yakni Sutarun nomor urut 1 dan Sodikin nomor urut 2, akhirnya Ketua RT 02 terpilih Sutarun," tutupnya. (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +