-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tinjau Rumah Warga Yang Rusak di Bojongkerta, Gilang Dorong Pemkot Bogor Segera Beri Bantuan

    Indate News
    16/12/20, Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:52Z


    Kota Bogor | inibogor.com


    Salah satu tembok rumah warga di wilayah Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, retak lantaran turap halaman rumahnya ambruk saat hujan deras melanda Kota Bogor pada 5 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.


    Mendapat laporan tersebut, anggota DPRD Kota Bogor Gilang Gugum Gumilar langsung meninjau ke lokasi didampingi Ketua LPM Bojongkerta.


    "Ini nanti saya akan usulkan untuk bantuannya melalui BSTT (Bantuan Sosial Tak Terduga," ucap Gilang kepada media, Rabu (16/12/2020).


    Menurut politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), rumah yang diketahui milik Sugandi (32) retak parah di bagian kamar depan. 


    "Informasi kejadiannya itu terjadi pada saat turun hujan beberapa waktu lalu. Karena deras dan terus mengguyur, akhirnya tanah yang berada di samping rumah tidak kuat sehingga longsor. Tiang penyangga rumah yang didepannya pun kondisinya sudah miring, dan ini harus segera dibantu. Nanti akan saya dorong untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," katanya.


    Gilang berharap, pemerintah bisa segera merealisasikan bantuan sosial tak terduga guna meringankan beban sang pemilik rumah.


    Sementara, pemilik rumah, Sugandi hanya bisa berharap agar bantuan untuk perbaikan rumahnya segera direalisasikan oleh pemerintah. "Iya mudah-mudahan segera ada bantuan. Sebelumnya saya sudah melaporkan kejadian ini kepada pengurus setempat melalui grup WA, dan pada saat kejadian itu juga Pak Lurah langsung meninjau ke lokasi. Saat itu baru hanya terpal saja bantuan yang diberikan pihak kelurahan untuk menutupi longsoran tanah tersebut, dam belum ada tindak lanjut lagi," singkatnya.


    (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +