-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPRD Dukung Program Peduli Isolasi Mandiri Yang Digulirkan Polresta Bogor Kota

    Indate News
    25/01/21, Januari 25, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:52Z

     


    Kota Bogor | inibogor.com

    Setelah menggulirkan program pemburu pelanggaran PPKM (Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat), Polresta Bogor Kota kembali menggulirkan program terbaru, yakni peduli isolasi mandiri.


    Melalui program ini Polsresta Bogor Kota bermaksud membantu masyarakat yang terpapar positif covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Bentuk kegiatannya adalah memantau perkembangan penderita covid-19 dan menyalurkan bantuan.


    Seperti program pemburu pelanggar PPKM, program peduli isolasi mandiri ini juga melibatkan pihak TNI, Satpol PP Kota Bogor.


    Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, ada dua permasalahan dalam menghadapi covid-19. Pertama disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan kedua disipilin warga yang terkonfirmasi  positif untuk menjalani isolasi mandiri.


    “Dalam program peduli isolasi mandiri ini, kami ingin menampilkan dua sisi,  satu sisi melakukan tidakan tegas kepada pelanggar protokol kesehatan, di sisi lain kami memikirkan bagaimana masyarakat harus menjalani isolasi mandiri,” ucap Susatyo, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (25/1/2021).


    Kombes Susatyo mengatakan, pasien yang menjalankan isolasi mandiri harus laporan kepada Ketua RT dan RW, sehingga bisa dilakukan langkah-langkah oleh RW untuk mencegah virus covid-19 ini tidak menyebar di lingkungan perumahan.


    Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mendukung penuh program tersebut. Atang mengatakan, program ini bisa lebih merangsang waga berkontribusi membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.


    “Dengan hastag Kota Bogor menolong Kota Bogor seuyunan, program ini akan membangkitkan semangat saling menolong,” jelasnya.


    Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, program ini merupakan inisiatif baru Kapolresta Bogor Kota untuk membantu pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.


    Program ini sejalan dengan langkah Pemkot Bogor yang memberi langsung bantuan kepada 48 ribu kepala keluarga dengan harapan, bisa membantu warga dan Insya Allah warga yang terdampak dan yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah akan terbantu,” katanya.


    Dalam kesempatan itu Kapolresta Bogor Kota Susatyo menegaskan kembali, bahwa pihak kepolisian melalui pemburu  pelanggar PPKM terus melakukan penindakan kepada pelanggar PPKM. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan kerumunan di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

    (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +