-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KTD Mitra Kreatif Perumahan Unitex Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian

    Indate News
    29/01/21, Januari 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-08T02:37:52Z


    Kota Bogor | inibogor.com


    Kelompok Tani Dewasa (KTD) Mitra Kreatif Perumahan Unitex meresmikan lahan kosong untuk dipergunakan sebagai lahan tani seperti menyemai bibit dan menanam berbagai jenis tanaman sayur mayur diantaranya kangkung, bayam, terong, secin, cabe merah, cabe  rawit, tomat dan sebagainya.


    Peresmian dihadiri langsung oleh Ibu Camat Bogor Timur, Kasie Ekbang Lilis, PPL Bogor Timur Adang, perwakilan Dinas Pertanian Kota Bogor H. Iwan, Pembina KTD Mitra Kreatif Kinarto dan Ir. Budi Wiboeo, Penasehat KTD Mitra Kreatif Suyitno, Ketua RW 05 dan 06 serta seluruh anggota KTD Mitra Kreatif.


    Ketua KTD Mitra Kreatif Perumahan Unitex, Deddy mengatakan, setelah pemanfaatan lahan yang sekarang sudah dilakukan, selanjutnya KTD akan konsen menggarap lahan lahan kosong lainnya yang berada di sekitar perumahan unitex.


    "Tujuan nya untuk ikut membantu ekonomi warga dilingkungan perumahan lewat kebun jangka pendek dengan harapan hasilnya akan dinikmati oleh anggota KTD secara cuma cuma dan di jual ke warga dengan harga dibawah harga pasar. Jadi dari warga untuk warga," ucapnya, Jumat (29/1/2021).


    Dedy berharap kolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak bisa membawa dampak positif bagi warga untuk belajar bertani dan memanfaatkan lahan yang ada.


    "Selain itu, diharapkan bisa menciptakan kerjasamajuga antar warga khususnya kedua RW di perumahan unitex serta bisa belajar menjadi petani lewat penyuluhan yang diberikan dari dinas pertanian dan PPL," pungkasnya.


    (Fik)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +