-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disdik Kota Bogor Perbolehkan SD dan SMP Adakan Perpisahan atau Study Tour, Hanafi: Asalkan Jaga Prokes

    Indate News
    26/05/22, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T01:53:07Z


    indate.net-BOGOR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, mengizinkan sekolah baik SD maupun SMP, untuk mengadakan kegiatan perpisahan atau study tour.

    “Kota Bogor ini kan sudah melandai kasus Covid-19 dan kita sudah masuk juga PPKM level 2. Jadi kalau pihak sekolah ingin mengadakan perpisahan itu boleh asal dengan Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi, saat di hubungi via  Whatsapp Kamis(26/5/2022). Menurutnya, kegiatan di luar sekolah tersebut sudah menjadi bagian tradisi sekolah dalam melepas siswanya yang akan lulus.

    Terlebih, kata dia, kebijakan tersebut juga merujuk pada pelonggaran penggunaan masker yang diputuskan Presiden Jokowi. “Dari Pak Presiden Jokowi juga sudah mengintruksikan untuk melepas masker di tempat terbuka, jadi kalau pihak sekolah ingin mengadakan kegiatan perpisahan atau study tour, itu diperbolehkan,” jelasnya.

    Namun ia juga meminta kepada pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. “Harus menerapkan Prokes setiap ada kegitan sekolah walaupun pandemi ini sudah melandai dan pihak sekolah mengadakan kegiatan di dalam ruangan saya minta untuk wajib menggunakan Prokes terutama tidak melepas masker,” tegasnya.(Jms)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +