-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HJB 2022 Dipusatkan di Alun-Alun Kota Bogor

    Indate News
    28/05/22, Mei 28, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T11:42:51Z


    indate.net-HUT ke 540 Kota Bogor,Jawa Barat akan berlangsung pada 3 Juni 2022. Perayaan akan dipusatkan di Kawasan Alun-Alun Kota Bogor Jalan Kapten Muslihat.

    Pemerintah Kota Bogor kini telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk merayakannya.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Atep Budiman menjelaskan, ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar dalam menyambut Hari Jadi Bogor ke-540.

    Untuk agenda utamanya, lanjut Atep, ada sidang paripurna istimewa di DPRD Kota Bogor pada 3 Juni atau bertepatan pada Hari Jadi Bogor. Dalam rapat tersebut seluruh tamu yang hadir mengenakan pakaian adat Sunda. "Rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan pameran melibatkan para pelaku UMKM di Kota Bogor," ujar Atep

    Tak hanya itu, akan digelar pula pawai helaran, festival budaya dan lainnya dengan melibatkan sejumlah sanggar. Namun tahun ini kegiatan helaran dipusatkan di Alun-Alun Kota Bogor, setelah beberapa tahun ke belakang digelar di Jalan Jenderal Sudirman.

    "Cuma untuk pawai digelar tanggal 3 sore, tapi waktunya terbatas dan skalanya juga tidak terlalu besar seperti sebelum Covid-19," kata dia.

    Khusus untuk acara helaran dan festival budaya di Alun-Alun Kota Bogor, rencananya akan menghadirkan seni tari dan kebudayaan Sunda juga seni tradisional dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

    "Untuk jadwal acara di hari berikutnya ada ritual membersihkan pusaka Bogor Kujang. simbolisnya di Tugu Kujang dan disupport oleh beberapa penari secara kolosal," ujarnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +