-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PTM Sekolah di Kota Bogor Ditunda, ASN Kembali WFH

    Indate News
    09/05/22, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T06:52:58Z


    indate.net-Libur atau cuti lebaran telah usai. Harusnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sekolah di Kota Bogor dimulai, pun begitu dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberlakukan kembali Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah hingga satu minggu ke depan. 

    Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik diperpanjangnya libur sekolah. Untuk itu, pihaknya meminta dinas terkait untuk mensosialisasikan ke semua sekolah yang ada di Kota Bogor. 

    "Ya Kalo sekolah kita sambut baik tinggal kita mensosialisasikan itu ke semua sekolah untuk menahan diri untuk tidak dulu PTM karena menghindari ekses dari itu," ujar Bima kepada wartawan usai halal bihalal di Balaikota Bogor, Senin, 9 Mei 2022.

    Kemudian, lanjut Bima, untuk ASN di Kota Bogor akan diatur supaya WFH satu minggu ke depan. Menurutnya, diberlakukannya kembali WFH tidak masalah dan semuanya bisa diatur. 

    "Memang kasus covid di Kota Bogor cendrung landai, berdasarkan data kemarin nol kasus. Tetapi untuk satu minggu ini kita melihat masih krusial, jadi kita amati betul data-data dalam satu minggu kedepan. Sepertinya akan sedikit meningkat di atas kertas tetapi harusnya bisa terkendali setelah itu," bebernya.

    Di samping itu, Bima juga menanggapi soal virus terbaru yaitu hepatitis. Namun menurutnya, hingga kini dirinya belum menerima laporan adanya kasus tersebut. Akan tetapi, dirinya mempelajari dari daerah lain untuk kemudian mengawasi pasien-pasien di rumah sakit terkait keluhan hepatitis pada anak. 

    "Kita belum lihat itu kaitannya dengan vaksin, kita masih melihat data-data di lapangan. Belum ada indikasi ke situ, tapi saya minta Dinkes untuk mempelajari setiap puskesmas apakah ada atau tidak. Jadi kota masih pelajari dulu datanya," imbuhnya.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +