-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    404 Calon Jamaah Haji Kloter 3 Asal Kabupaten Bogor Diberangkatkan

    Indate News
    04/06/22, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T15:33:56Z


     indate.net-Sebanyak 404 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Bogor yang tergabung di kloter 3 diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menuju Tanah Suci.

    Sebelum diberangkatkan, ratusan calon jamaah haji tersebut berkumpul di Masjid Baitul Faizin, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 4 Juni 2022.

    Calon jamaah haji di Indonesia sendiri khususnya Kabupaten Bogor sudah dua tahun lalu tak bisa berangkat ke Arab Saudi karena dampak dari pandemi Covid-19.

    “Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, serta kuatkan niat melaksanakan ibadah haji ini semata-mata karena Allah Swt. serta kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam maupun luar,” kata Kepala Bagian Kesra Kabupaten Bogor, Perdi Hariyanto, saat melepas ratusan calon jamaah haji, Sabtu 4 Juni 2022.

    Diberangkatkannya calon jamaah haji, kata Perdi, patut sangat disyukuri, mengingat dua tahun yang lalu, jemaah haji tak bisa melaksanakan ibadah tersebut.

    “Ibadah haji merupakan impian setiap muslimin, dan untuk menjalankan ibadah rukun islam yang ke-5 ini tidak mudah. Tidak hanya terkait aturan pembatasan usia, kondisi kesehatan, tapi juga waktu dan biaya,” jelasnya.

    Sementara itu ratusan calon jamaah haji dari berbagai kalangan usia yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor tersebut  tergabung dalam kloter ke 3 JKS (Jakarta-Saudi).(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +