-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ditemukan, Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Segera Dibawa ke Indonesia

    Indate News
    09/06/22, Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T13:43:48Z


    indate.net-Jakarta-Setelah 14 hari melakukan upaya pencarian, akhirnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss pada Kamis (9/6/2022).

    Berdasarkan keterangan resmi dari situs website Kepolisian Bern soal penemuan jasad WNI di Sungai Aare pada 9 Juni 2022, rilis resmi berisikan : orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022. Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah mati.

    Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai. (Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland).

    Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad dalam keterangan pers pada Kamis 9 Juni 2022 malam mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi.

    “Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril,” katanya.

    “Pada hari Kamis pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril,” ucapnya.

    Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di cekungan luapan gedung. Setelah ditemukan, jenazah Eril akan langsung dibawa ke Indonesia secepatnya.

    “Untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti kapan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya kami akan melakukan secepat-cepatnya, sejauh yang memungkinkan tergantung situasi dan kondisi sumber daya manusia yang mendukung,” ujar perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazzuzaman yang hadir dalam konferensi pers.

    Elpi menjelaskan, jenazah Eril kemungkinan bakal dibawa ke Indonesia pekan ini. Menurutnya, jenazah Eril akan dibawa ke Indonesia pada hari Sabtu atau Minggu. Dia menyebut jenazah Eril akan disucikan dan dishalatkan sebagai seorang muslim.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +