-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puluhan Kios di Pasar Jambu Dua Ludes Terbakar, Ini yang di Alami Pedagang

    Indate News
    13/06/22, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T07:13:47Z

    Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor saat memadamkan api yang menghanguskan puluhan kios pedagang di Pasar Jambu Dua. IST

    indate.net-BOGOR- Belasan kios di Pasar Jambu Dua, Kota Bogor hangus terbakar. Api meluluhlantakan tempat usaha sejumlah pedagang terjadi pada Senin 13 Juni 2022 subuh. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, dan kerugian yang dialami pedagang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), M Ade Nugraha mengatakan kebakaran terlihat Pertama lihat 04.30 Wib di Kios Kopi Pak Jaya.

    “Saat itu api masih kec dan membesar lalu merambat keatas kemudian merambat kearah Kios Frozen Pak Omoh dan Kios Baju Pak H. Ali sampai ke Kios Pak Rohman yg tepat berdampingan dengan toilet Umum,” katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

    Kemudian, lanjut Ade, api juga merambat ke Kios Bang Rahmat, Pak Aris, Pak Aang, Mas Gimin, Pak Anda hingga Pak Maman. “Untuk kerugian berkisar ratusan juta,” ucapnya.

    Ade juga menambah tidak ada korban jiwa dan luka-luka dari peristiwa kebakaran tersebut. “Pengerahan mobil damkar sebanyak 5 Unit Dari Damkar Kota Bogor,” tandas Ade.

    Ditempat terpisah, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir menjelaskan, kios kios yang terbakar tersebut masuk dalam pendataan pada Revitalisasi Pasar Warung Jambu yang sedang dalam Peencanaan intensif. Atas terjadinya kebakaran pada 15 kios di area Pasar Warung Jambu, Direksi menyatakan turut prihatin dan duka yang sedalamnya kepada para korban.

    “Apresiasi terhadap sigapnya pihak Damkar kota Bogor sehingga api tidak menjalar meluas ke area lainya. Kepada para korban harap tetap tabah atas musibah ini peristiwa persis disaat pandemi hampir berahir dimana momen para pedagang untuk upaya peningkatan omset-omsetnya,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +