-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wagub Uu Pimpin Shalat Ghaib Putra Emil di Kabupaten Bogor

    Indate News
    04/06/22, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T04:37:40Z


    indate.net-CIBINONG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memimpin shalat ghaib khusus mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (3/6/2022).

    Didampingi Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Uu mengatakan jika shalat ghaib diselenggarakan atas persetujuan Gubernur Emil yang diterbitkan dalam sura seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, pada Kamis. (2/6/2022).

    “Sebelumnya, statusnya orang hilang, kini statusnya orang tenggelam. Maka ditafsirkan orang tenggelam itu sudah meninggal. Saya pun berkomunikasi dengan ajudan Pak Gubernur, sekaligus beliau juga minta didoakan,” kata Uu.

    Dalam surat tersebut, kata dia, MUI Jawa Barat menyebut Ridwan Kamil dan keluarga telah mengikhlaskan Eril dan meyakini Eril meninggal karena tenggelam.

    Sebagai orang dekat Gubenur Ridwan Kamil, Uu menyebut shalat ghaib yang dilaksanakan sebagai bentuk perhatian, sebagai bentuk kebersamaan, dan sebagai bentuk persaudaraan seorang muslim.

    “Intinya adalah mendoakan, mudah-mudahan diberikan yang terbaik untuk keluarga Pak Ridwan Kamil,” jelas Uu.

    Plt. Bupati Bogor, Iwan menambah menambahkan jika shalat ghaib merupakan bentuk empati kepada pemimpin Gubernur Ridwan Kamil.

    “Kita doakan juga agar semua yang dilakukan saat ini di Swiss diberikan kelancaran,” kata Iwan.

    “Saya juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk bisa melaksanakan shalat ghaib dan mendoakan Eril. Kita doakan agar diberikan kelancaran dan keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan,” imbuhnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +