-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    490 Peserta Didik Ikuti MPLS, Tahun Ajaran Baru SMK Citra Pariwisata Bogor Dimulai

    Indate News
    18/07/22, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-26T04:30:13Z


    indate.net- Sebanyak 490 orang peserta didik baru di SMK Citra Pariwisata Bogor memulai pembelajaran di tahun ajaran 2022-2023. Namun sebelumnya mereka para peserta didik baru terlebih dulu mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari, yakni pada Kamis hingga Sabtu (14-16 Juli 2022, red) lalu. 

    Kepala SMK Citra Pariwisata Bogor, Sonny Arfan mengatakan, di hari pertama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah terlebih dulu pembagian kelas terhadap para peserta didik baru dan juga membagi jadwal mata pelajaran. 

    "Sama seperti sekolah lainnya, sebelum memasuki tahun ajaran baru kami pihak sekolah telah melaksanakan MPLS terhadap 490 siswa-siswi baru. Saya ucapkan selamat bergabung di sekolah kami dan selamat menempuh pembelajaran bersama kami," ujar Sonny, Senin, 18 Juli 2022.

    Sonny menuturkan, pada saat MPLS dilakukan pihak sekolah mengambil tema 'Selamat Bergabung Menjadi Bagian dari SMK Pusat Keunggulan.' Tema itu, lanjut dia, karena sesuai dengan predikat yang diraih SMK Citra Pariwisata yaitu salah stau sekolah yang ditunjuk menjadi pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan dari Direktorat SMK Kemendikbudristek tahun 2021 dan berlanjut di tahun 2022 ini.

    "Alhamdulillah, tahun ini sekolah kami terus mengalami perkembangan, mulai dari animo masyarakat yang menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah kami yang berdiri sejak 2010 silam ini. Sehingga mengalami peningkatan jumlah siswa baru dari sebelumnya," ucap Sonny. 


    Peningkatan jumlah siswa itu, kata Sonny, dapat dilihat dari jumlah siswa yang lulus kemarin yakni sebanyak 368 orang. Sementara, di tahun ajaran 2022-2023 ini SMK Citra Pariwisata menerima 490 orang. 

    "Kami melepas 368 orang lulusan yang terdiri dari 310 orang lulusan perhotelan dan 58 orang lulusan multimedia. Tahun ini pendaftar peserta didik baru sebanyak 490 orang untuk dua program keahlian yang kami miliki, artinya surplus lebih dari 100 orang," imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis, Sutisna menyampaikan, bahwa SMK Citra Pariwisata semakin berbenah, dengan menambah kapasitas pembelajaran bagi 490 orang peserta didik baru.

    "Sarana Prasarana sekolah sudah kami tingkatkan untuk menyesuaikan kebutuhan menuju SMK Pusat  Keunggulan termasuk Education Hotel 3 lantai yang insya Allah selesai tahun ini. Mohon doa dari seluruh masyarakat Bogor agar SMK Citra Pariwisata semakin jaya dan menjadi kebanggaan Bogor", katanya.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +