-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Rapimda, DPD KNPI Bogor Lantik 40 DPK Serentak

    Indate News
    06/07/22, Juli 06, 2022 WIB Last Updated 2022-07-06T02:38:50Z


    indate.net-BOGOR - Sebagai rangkaian menuju Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda ) serta dalam menghadapi Musda 2022, DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar pelantikan serentak bagi 40 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor. Acara yang berlangsung di

    Auditorium Setda Cibinong pada Selasa 5 Juli 2022 ini tampak dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. 

    " Hari ini adalah sebagai rangkaian menuju Musda KNPI Kabupaten Bogor, diawali dengan verifikasi DPK dan OKP dan setelah itu baru bisa melaksanakan Rapimda dengan substansinya yaitu menetapkan peserta sekaligus waktu untuk pelaksanaan Musda itu sendiri," disampaikan Ketua DPD KNPI Bogor, Fikri Ikhsani pada media di Gedung Auditorium Setda pada Selasa (5/7/22). 

    Rencana Rapimda itu sendiri menurut Fikri, akan dilaksanakan seusai perayaan Idul Adha 1443 H. Dia mengatakan, justru hari ini adalah momentum bersejarah bagi DPD KNPI Bogor dengan pelaksanaan pelantikan DPK KNPI serentak, dan ini merupakan sejarah yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya. 

    "Pelantikan 40 DPK KNPI se-Kabupaten Bogor hari ini merupakan sejarah di organisasi kepemudaan seperti KNPI bisa melakukan pelantikan secara serentak, ini sebagai suatu momentum yang baik karena pemuda saat ini merupakan pemimpin untuk masa depan. Saya berharap kedepannya, karena KNPI merupakan wadah berhimpun atau kawah Candradimuka kepemudaan, harus terus dijalin sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan dan indeks kepemudaan semakin meningkat," harapnya. 

    Ridwansyah Yusuf selaku Ketua DPD KNPI Jabar dalam sambutannya sangat bangga dan mengapresiasi dengan kekompakan dan eksistensi yang dilakukan oleh DPD KNPI Bogor sangat terasa sekali sebagai langkah maju untuk perubahan dan ini menjadi cikal bakal pemimpin masa depan bagi Kabupaten Bogor. 

    "Ini adalah agenda yang sangat luar biasa dan baru terjadi pelantikan DPK KNPI dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bogor. Terlebih hari ini yang dilantik adalah pimpinan dari setiap wilayah Kecamatan, yang harus memiliki seorang pemimpin yaitu Sense of Crisis dan bisa bersentuhan langsung dengan masalah-masalah yang ada di masyarakat. Saya berulang kali menyampakan, bahwa tolak ukur bukan ada di KNPI Jabar atau KNPI Kabupaten, tetapi justru ketika DPK nya aktif dan maju dalam berbuat kebaikan untuk masyarakat," tandas Ridwansyah. 

    Senada juga di katakan oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan dalam sambutan dihadapan ratusan anggota KNPI, momentum baginya pelaksanaan pelantikan DPK KNPI sebagai ajang perkenalan diri untuk semua pemuda di Kabupaten Bogor pasca menjabat Plt Bupati yang ditunjuk langsung oleh Gubernur per tanggal 26 Juni 2022 yang lalu. 

    " Banyak yang menyarakan kepada saya, kenapa nanti saja ketika pelantikan pengurus DPD KNPI yang baru untuk hadirnya, justru disinilah momentum yang baik untuk bisa memperkenalkan diri kepada pemuda, dan ini merupakan tongkat sejarah kepemimpinan dan harus disosialisasikan dengan keberadaannya saat ini," tegas Iwan. 

    Dirinya mengakui, harus bisa beradaptasi dengan kegiatan sebagai Plt Bupati, ini harus mendapat dukungan dari semua elemen dan termasuk dari pemuda. Pasalnya, dengan ruang lingkup wilayah yang sangat luas dan besar, dirinya tentu membutuhkan bantuan dari semuanya. 

    " Kenapa kami membutuhkan dukungan dari semuanya, karena dengan wilayah yang luas dan kegiatan yang ekstra tentu membutuhkan dukungan dari semuanya. Mulai tokoh agama, tokoh masyarakat dan tak terkecuali pemuda. Siap bantu saya para pemuda ( serentak siap semua pemuda ), nah ini saya rasa sudah sepakat dan kami pun tak segan-segan siap bantu bagi pemuda KNPI Kabupaten Bogor," ucap Plt Bupati Bogor yang di amini dan tepuk tangan para pemuda KNPI. 

    Tampak hadiri dalam pelantikan DPK KNPI ini, Ketua DPD KNPI Jabar, Wakapolres Bogor, pimpinan OKP dan ratusan anggota KNPI dari setiap Kecamatan.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +