-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    7 Sopir Biskita Dipecat, Karena Melakukan Pelanggaran.

    Indate News
    10/08/22, Agustus 10, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T11:13:33Z


    indate.net- BOGOR – Karena dianggap melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP), ada tujuh supir Biskita Transpakuan Kota Bogor diberikan sanksi tegas berupa pemecatan.

    Hal diketahui setelah Manager Biskita Trans­pakuan, Gery Widiana Lutpi membeberkan hal tersebut, kemarin. Kata dia, pemecatan terhadap supir atau pramudi Biskita Transpakuan lantaran pramudi tidak menjalankan SOP yang sesuai ketentuan bahkan sampai terjadi pelanggaran lalu lintas atau kecelakaan.

    “Jadi, saat ini pengemudi yang sudah melalui proses pemecatan ada sekitar 7 orang dari per tanggal 24 Januari 2022. Pelanggarannya kebanyakan kecelakaan. Nah kita tidak bisa mentolerir hal seperti itu

    karena Biskita di Kota Bogor tujuanya untuk memberikan pelayanan, jadi tidak bisa juga pengemudi ini mengendarai kendaraan sampai merugikan pihak lain,” tegas Gery kepada  wartawan.

    Pemecatan pramudi Biskita Transpakuan tidak sertamerta langsung diberikan sanksi tersebut. Melainkan, kata Gery, sebelumnya sang pramudi berikan terlebih dahulu surat teguran atau SP 1 sampai 3 dari manajemen.

    “Kalau masih melanggar juga, baru kita tindak tegas berupa pemecatan. Setiap unit Biskita kan ada CCTVnya jadi dari situ kita bisa liat kronologi kejadiannya dan bisa ambil analisa secara objektif dengan pengemudi. Kalau memang terbukti membuat pelanggan baik itu pelanggan kecil atau besar tetap ada sanksinya,” tuturnya. Disinggung soal SOP pramudi jika terjadi kecelakaan saat mengendarai unit Biskita Transpkauan, Gery mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus (timsus) untuk menangani permasalahan-permasalahan kecelakaan yang dialami pramudi Biskita Transpakuan.

    Apalagi, persoalan kecelakaan menjadi salah satu konsen utama dari pihak manajemen Biskita Transpakuan. Sebab, menyangkut sisi kemanusiaan dan sebagainya.

    “Ketika terjadi satu kesalahan baik itu ringan maupun berat, pengemudi itu harus berhenti dulu sambil melapor situasinya. Kemudian nanti timsus laka dari Biskita akan langsung meluncur ke TKP untuk mengurus kejadianya dan segala macam kebutuhannya, dengan tujuan agar sisi kemanusiaannya teratasi dengan cepat, terus yang kedua penumpang yang ada di dalam bus bisa tetap melanjutkan perjalanan,” urai dia.

    Dikatakan Gery, setiap bulan pihaknya selalu melakukan pembinaan kepada seluruh pramudi Biskita Transpakuan supaya mereka bisa tetap melakukan pelayanan sesuai SOP yang sudah ditetapkan.

    “Termasuk pengawasan, kami dilakuakan setiap hari melalui CCTV dan kalau ada pramudi yang mengantuk, kita juga langsung melakukan peneguran. Jadi real time,” ujarnya.

    Gery mengimbau, kepada masyarakat khususnya di Kota Bogor untuk tidak khawatir dan berprasangka lain kepada pramudi-pramudi Biskita Transpakuan. Terlebih, pramudi Biskita ini sudah memiliki sertifikasi yang jelas dan menjalankan SOP dengan sebaik-baiknya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +