-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sejumlah Pasar Siap Dinilai Untuk Lomba Adipura 2022

    Indate News
    12/08/22, Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T02:31:10Z


    indate.net-BOGOR - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) sudah bersiap untuk penilaian lomba Adipura Tahun 2022 di sejumlah pasar di Kota Bogor.

    Sejumlah persiapan sudah dilakukan seperti di pasar Gunung Batu, Pasar Kebon Kembang, dan Pasar Bogor. Manajer K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto menyatakan PPJ telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor terkait kriteria yang harus disiapkan dalam lomba Adipura tersebut.

    “Saya juga telah mengunjungi unit-unit Pasar di bawah Perumda PPJ untuk menyamakan persepsi dan memberikan dukungan terkait kriteria penilaian,” ungkap Dedi kepada wartawan pada Kamis (11/8/2022).

    Dedi membeberkan, untuk setiap unit berbeda kondisinya sehingga beda juga dukungan yang harus diberikan. “Ya, jadi masing-masing ada porsinya. Jadi intinya semua harus mendukung penilaian Adipura ini,” tambahnya.

    Sementara itu, Kaur Ops Unit Pasar Gunung Batu, Mustaal mengaku telah melakukan persiapan sekitar 80 persen untuk penilaian lomba tersebut. Pasar Gunung Batu sebelumnya telah mendapat penghargaan Standar

    Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar di Kota Bogor. “Saya yakin Pasar Gunung Batu akan mendapat hasil yang maksimal dalam lomba Adipura tersebut,” terangnya.

    Terpisah, Kaur Ops Pasar Kebon Kembang, Heru Agus memaparkan, telah menyiapkan persiapan hal-hal yang berpengaruh terhadap penilaian. Diharapkan tahun ini hasil penilaian bisa maksimal meski tahun lalu masih kurang terkait kebersihan dan keindahan.

    “Kami akan berupaya untuk maksimal supaya kami mendapat piala tersebut. Mudah-mudahan ikhtiar kami bisa membuahkan hasil maksimal,” jelasnya.

    Diketahui, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim telah membuka sosialisasi penilaian Adipura Tahun 2022, di Balai Kota Bogor, pada Selasa (12/7/2022) lalu. Dedie meminta semua pihak untuk menggencarkan kerja bakti bersama warga. “Gencarkan kembali perilaku buang sampah, bersama-sama kita kerja lebih keras,” pungkas dia.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +