-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ada Kampung Pancasila di Kelurahan Kebon Pedes

    Indate News
    30/05/24, Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T02:31:19Z


    indate.net-BOGOR - Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas ber­sama Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana, Lurah Kebon Pedes, Muhamad Al Farhan dan Kepala Badan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bogor, Adi Novan meresmikan Kampung Pancasila yang berlokasi di RT04, RW11, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, kemarin.


    Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas berharap, dengan adanya Kam­­pung Pancasila nilai-nilai Pancasila akan di-reaktualisasi dalam ke­­hidupan bermasyarakat di Kota Bogor, khususnya di Kelurahan Kebon Pedes dan mampu membangkitkan kembali nilai-nilai berbangsa dan bernegara yang di mulai dari keluarga.


    Sementara itu, Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana menuturkan, dengan terbentuknya Kampung Pan­­casila diharapkan nilai-nilai pancasila akan selalu tumbuh di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Sehingga ma­syarakat pada khususnya di Kebon Pedes tidak kehilangan jati diri bangsa dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.


    Lurah Kebon Pedes, Muhamad Al Farhan menambahkan, RT 04 RW 11 dipilih karena memiliki keanekaragaman suku bangsa, pemuda-pemuda yang kreatif, agama yang berbeda, tetapi tetap Rukun dalam bertetangga.


    “Selain itu warganya juga sangat kreatif dipimpin oleh pak Bambang Ketua RT. 04 RW. 11 , suka menghias tembok-tembok, jalan dengan cat dan mural kreatif bertemakan Pancasila,” ujar dia. Setelah diresmikan Kampung Pancasila, di kelurahan akan dibentuk Kader Pancasila sebagai  kelompok masyarakat yang peduli dengan nilai-nilai pancasila.


    Acara dilanjutkan dengan penye­­rahan SK kepada RW setempat dan penandatangan dukungan atas kegiatan ini bersama-sama dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah. Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Bogor bersama pengurus Pokja 1, TP PKK kecamatan dan TP PKK Kelurahan, Satgas PAAREDI Cekas, LPM, Karang Taruna, PIK Remaja, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ke­pala Puskesmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kader Penyuluh Wawasan Kebangsaan (KPWK) dan kader Posyandu.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +