-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Layanan Rumah Sakit dan Puskesmas Bakal Terintegrasi

    Indate News
    24/07/24, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T10:46:48Z


    indate.net-BOGOR - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga, Pemkot Bogor menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 22 rumah sakit di Kota Bogor di Paseban Sribaduga, Balaikota Bogor, Rabu (24/7/2024). 


    Selain itu, dalam acara itu juga dilakukan peluncuran integrasi laya­nan primer antara rumah sakit dan puskesmas di seluruh wilayah Bogor. Penjabat (Pj) Walikota Bogor, Hery Antasari menyatakan, bahwa langkah ini merupakan komitmen kuat dari Pemerintah Kota Bogor bersama seluruh pemangku kepentingan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 


    “Ini komitmen kuat Pemkot dan war­ga Kota Bogor. Jadi, antara selu­ruh stakeholders yang ada untuk ber­komitmen terus meningkatkan pela­yanan kesehatan,” kata Hery Antasari kepada wartawan, usai kegiatan. Menurut Hery, salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan ini adalah mengintegrasikan layanan primer untuk seluruh rumah sakit dan puskesmas di kota Bogor, termasuk semua fasilitas kesehatan yang ada di kota Bogor. 


    “22 rumah sakit sudah berko­mitmen, termasuk puskesmas yang ada di kota Bogor untuk mengintegrasikan seluruh layanan primernya. Jadi tadi kita MoU untuk memulai hal tersebut,” ujar Hery. 


    Kegiatan itu, lanjut Hery untuk me­ngedepankan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terutama pelaya­nan primer. “Saya kira komitmen kuat kita ya di Kota Bogor, bahwa kita akan selalu mengedepankan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya dan ini salah satu untuk menyempurnakan, meningkatkan pelayanan kita khusus­nya untuk pelayanan primer,” jelas dia. 


    Dia pun meminta seluruh RS dan Puskesmas untuk menerapkan dengan baik program ini. “Tujuan kesepakatan ini juga untuk meningkatkan hubungan kelembagaan berbagai pihak dalam ikatan yang memberikan rasa aman dan memberikan kepastian hukum terkait kerjasama pelayanan kesehatan di Kota Bogor,” tutup dia.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +