-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Karyawan RSMM Bogor, Santuni Anak Yatim Hingga 15 Juta Lebih

    Indate News
    28/07/24, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T02:23:23Z


    indate.net-Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, karyawan & karyawati di Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RS Marzoeki Mahdi (PKJN RSMM) Bogor, menyantuni 75 anak yatim hingga 15 juta rupiah lebih. Santunan ini berupa uang tunai, alat-alat tulis, snack mskanan ringan dan makanan nasi ayam kotak. 


    Sejak mulai di gulirkan pengumuman santunan anak yatim melalui WhatsApp Group atau WAG dan Jaringan Pribadi atau Japri, sejak hari Senin 22 Juli 2024 lalu, karyawan yang merespon masih sangat sedikit, tetapi setelah di ingatkan kembali melalui WA ke-2 dan di detik-tetik terakhir sebelum kegiatan melalui WA ke-3, makin banyak karyawan yang melakukan transfer untuk mendapatkan kesempatan terakhir, sampai sampai ada yang memberikan santunan berupa 100 box nasi ayam untuk dibagikan kepada seluruh anak yatim dan pendampingnya, sehingga bila di total jumlah keseluruhan santunan yang terkumpul selama 5 hari mencapai lebih 15 juta lebih. 


    Akhirnya acara Santunan Anak Yatim untuk Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah pun langsung digelar, tampil sebagai pembawa acara langganan seperti biasa yaitu Iyep Yudiana, yang memacu semangat anak-anak yatim dengan yel-yel nya, 


    "Apa kabar anak sholeh, Alhamdulillah, Luar biasa, Allahu Akbar".


    Dan dorprize berupa alat tulis pun dibagikan kepada anak-anak yang tampil berani ke depan untuk menjawab pertanyaan panitia. 


    Kak Yayan Lesmana, sebagai Ketua DKM Al-Hidayah RSMM Bogor pun, langsung menyapa para anak yatim dan menyampaikan bahwa santunan ini diperoleh dari karyawan RSMM, 


    "Dana santunan anak yatim ini diperoleh dari infak dan sedekahnya karyawan dan karyawati RSMM, yang ditampung oleh panitia".


    Kemudian Do'a pun di panjatkan oleh Kak Toni Kurnia, seraya momohon agar anak anak yatim mendoakan karyawan RSMM, agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan banyak rezekinya. 


    Waktu yang di tunggu-tunggu pun segera tiba, seluruh anak-anak yatim berbaris dengan rapih, dan secara tertib satu persatu anak yatim mendapatkan paket santunan berupa : uang tunai, alat-alat tulus, snack makanan ringan dan makanan nasi ayam kotak, pemberian dari karyawan dan karyawati RSMM, yang di tampung dan di tunaikan oleh panitia DKM Al-Hidayah Bogor. Dengan iringan lantunan sholawat yang syahdu, menambah khidmat acara pemberian santunan, sampai tidak terasa, seluruh anak yatim telah mendapatkan santunannya. 


    "Acara ini berjalan lancar, yang dibuka oleh bacaan basmalah, sambutan ketua DKM, doa dan pemberian santunan", ujar kak Tamim sebagai panitia yang turut membagikan santunan. 


    "Terimakasih kepada karyawan RSMM, semoga bertambah rezekinya dan terkabul seluruh hajatnya", ungkap kak Irfan Dudrajat, yang mengatur suksesnya kegiatan santunan anak yatim menyambut tahun baru islam 1446 hijriah. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +