-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Doclang, Kudapan Legendaris Bogor, Tersaji pada Sudut Sunda di Santapan Prasmanan The Sahira Hotel

    Indate News
    27/08/24, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T07:58:35Z


    indate.net-Selain pesona tempat wisata dan budayanya, ragam kuliner merupakan daya tarik utama kota Bogor bagi para wisatawan. Saat berkesempatan mengunjungi atau berlibur ke kota hujan ini, mengeksplorasi makanan khas harus jadi agenda yang tidak boleh terlewatkan. 


    Salah satu jajanan tradisional yang wajib dicoba adalah Doclang. Konon, penamaannya merupakan singkatan dari “medok kacang” yang artinya bumbu kacang yang kental. Sesuai namanya, menu ini terdiri dari lontong, telur rebus, kentang rebus, dan tahu kuning goreng yang disajikan dengan siraman bumbu kacang kental. 


    Sebagai bentuk kebanggaan akan kekayaan kuliner lokal khas Sunda sekaligus melestarikannya, The Sahira Hotel, Bogor turut menyajikan doclang pada sudut Sunda di menu rotasi prasmanan makan siang. Jika beruntung, tamu yang sedang berlibur ataupun mengadakan pertemuan di hotel bintang empat yang ramah muslim ini, bisa langsung menyantap menu legendaris tersebut. Tak sedikitpun tamu luar kota yang mengira doclang sebagai kupat tahu karena kemiripannya.



    Tim chef The Sahira Hotel sering mengedukasi tamu bahwa pada doclang, tidak ada tauge seperti di kupat tahu, namun ditambahkan kentang rebus, dan untuk bumbu kacangnya sedikit lebih halus dan kental dibandingkan dengan bumbu siram kupat tahu pada umumnya yang kental namun masih sarat akan tekstur kacang. Selain doclang, terdapat lauk tradisional lainnya seperti tumis picung, iklan asin jambal, orek tempe, dan tumis daun pepaya. Para tamu jadi lebih mudah mengeksplorasi masakan lokal saat menginap di The Sahira Hotel.


    Tentang The Sahira Hote.

    The Sahira Hotel merupakan hotel yang mengusung konsep madani elegan dan memadukan design kontemporer dengan sentuhan Khas Timur Tengah. Berlokasi di salah satu area utama pusat kota Bogor, hotel dikelilingi oleh gedung-gedung pusat pemerintahan, kuliner sampai oleh-oleh khas Bogor sehingga memiliki akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi. Akomodasi bintang 4 (empat) yang terletak di Jl Ahmad Yani no 17-23 Kota Bogor ini memiliki 122 kamar dengan 4 tipe berbeda, 12 ruang pertemuan dengan ballroom yang berkapasitas maksimal 250 orang, kolam renang dewasa dan anak-anak, fitness center, kids corner, Ajib Cafe, Rahisa Restaurant, serta Masjid Ass Safiri dengan luas yang mumpuni untuk melakukan ibadah berjamaah dengan nyaman dan lebih tenang.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +