-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Ekspansi Bisnis Para Mitra Profesional, LOTTE Grosir Jalin Kerjasama dengan Modalku

    Indate News
    07/08/24, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T03:03:34Z


    indate.net-Jakarta- LOTTE Grosir perusahaan grosir modern yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan usaha dengan harga kompetitif, yang melayani kebutuhan usaha kecil, menengah dan besar seperti restoran, cafe, hotel dan toko kelontong secara resmi menjalin kerjasama dengan Modalku.


     Modalku sendiri merupakan pionir layanan finansial berbasis teknologi profesional di Indonesia bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kemitraan ini menghadirkan fasilitas pembiayaan tempo tanpa agunan bagi pelanggan profesional di seluruh toko LOTTE Grosir. 


    Seperti kita tahu beragam tantangan dialami oleh para pelaku UMKM, salah satunya keterbatasan modal dalam mengembangkan bisnisnya, terutama ketika permintaan konsumen meningkat. Untuk tetap memenuhi permintaan konsumen tersebut dan menjaga kelangsungan operasional bisnis mereka, diperlukan adanya pembiayaan. Dengan begitu, pelaku UMKM dapat mengelola keuangan lebih fleksibel sehingga tidak mengganggu biaya operasional mereka. 


    Kim Tae Hoon, President Director PT. LOTTE Shopping Indonesia mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama ini, karena sejalan dengan visi LOTTE Grosir untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan kebutuhan usaha untuk para mitra profesional, dan juga dalam memberikan kenyamanan dalam berbelanja termasuk kemudahan dalam memperoleh pembiayaan untuk kelangsungan operasional bisnis para pemilik bisnis profesional. Kemitraan antara LOTTE Grosir dan Modalku juga menjadi salah satu komitmen kami untuk mendukung pelanggan untuk berkembang ”.



    Mitra profesional LOTTE Grosir dapat menikmati keuntungan, diantaranya pengajuan tanpa agunan, bunga ringan, gratis biaya administrasi, tenor hingga 60 hari, dan limit hingga 300 juta Rupiah. Adapun cara aktivasi fasilitas dari Modalku, pelanggan profesional cukup menghubungi Customer Information Service (CIS) toko LOTTE Grosir terdekat, kemudian mengisi formulir pengajuan dan akan dilakukan assessment selama 3-4 hari kerja, setelah itu pelanggan akan mendapatkan email dari Modalku terkait disetujui atau tidaknya pengajuan. Mitra dengan pengajuan yang telah disetujui dapat melakukan transaksi sesuai limit yang diperoleh. Ini menjadi solusi bagi para pelaku usaha di bidang industri makanan atau sektor Horeka (Hotel, Restoran, dan Katering) untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti menambah stok dengan berbelanja. 


    Arthur Adisusanto, Country Head Modalku juga mengatakan, “Tahun ini Modalku memprioritaskan bisnis dari sektor retail karena berpotensi signifikan yang terlihat dari tingginya permintaan produk usaha dagang dalam jumlah besar.  Bagi masyarakat Indonesia di berbagai kelompok ekonomi dan demografi yang berbeda, melalui kolaborasi ini Modalku tetap berkomitmen untuk memperluas akses pembiayaan kepada UMKM yang memiliki potensi pertumbuhan di Indonesia.”


    Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa pelanggan professional LOTTE Grosir didapatkan bahwa peluang dan potensi pasar bisnis catering semakin meningkat dan cukup menjanjikan, khususnya untuk peluang usaha catering snack dan rice box. Namun terdapat beberapa kendala yang dihadapi, salah satunya pesanan dari customer yang mendadak sehingga membutuhkan biaya modal yang mendadak juga. Dengan adanya Modalku, mempermudah pelaku bisnis untuk mendapatkan barang di LOTTE Grosir dengan harga yang kompetitif dengan tempo pembayaran dan bunga yang sesuai kemampuan sehingga tidak menyulitkan atau berdampak pada arus kas bisnis mereka. Dengan adanya modalku, pelaku usaha catering dapat mengembangkan usaha kedepannya dengan lebih maksimal.


    “Kami berupaya menyediakan kebutuhan mitra profesional dengan berbagai macam produk pilihan dan harga kompetitif. LOTTE Grosir juga memiliki aplikasi untuk dapat menjangkau lebih dekat para pelanggannya, yaitu aplikasi LOTTE Mart Point dengan berbagai benefit dan promo. Sampai dengan saat ini, LOTTE Grosir telah memiliki 200 ribu mitra profesional yang terdaftar pada LOTTE Mart Point dan kami optimis dengan kolaborasi dengan Modalku ini dapat meningkatkan jumlah pelanggan profesional serta pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap Kim Tae Hoon, President Director PT. LOTTE Shopping Indonesia.


    LOTTE Grosir perusahaan grosir modern yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan usaha dengan harga kompetitif, yang melayani kebutuhan usaha kecil, menengah dan besar seperti restoran, catering, hotel dan toko kelontong. 


    LOTTE Grosir hadir di 36 cabang di seluruh  Indonesia, diantaranya Pasar Rebo, Sidoarjo, Kelapa Gading, Meruya, Bandung, Ciputat, Alam Sutera, Cibitung, Bali, Medan, Semarang, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Yogyakarta, Banjarmasin, Bekasi, Solo, Balikpapan, Jatake, Serang, Cikarang, Cirebon, Bogor, Tasikmalaya, Surabaya, Batam, Lampung, Samarinda, Manado, Karawang, Mataram, Padalarang, Pakansari, Tegal, dan Serpong. Informasi lengkap seputar LOTTE dapat dilihat dengan mengunjungi www.lottemart.co.id. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +