-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Festival Merah Putih Bogor 2024 Resmi Dibuka

    Indate News
    01/08/24, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T02:47:33Z


    indate.net-Festival Merah Putih (FMP) Bogor 2024 yang ke 9 kalinya resmi dibuka. Dengan diawali acara Opening Ceremony FMP  2024 berlangsung di Aula Makorem 061/Sk pada Rabu, 31 Juli 2024 malam.


    Acara ini juga dihadiri oleh  Pj Wali Kota Bogor, Danrem 061/Sk, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606, Ketua DPRD, Danlanud, Dandenpom III Slw, Ketua MUI, serta puluhan stakeholder lainnya.


    Dengan mengusung tema "Untuk Indonesiaku," festival ini dilandasi oleh semangat kebersamaan dalam keberagaman serta cinta tanah air demi persatuan bangsa.


    Ketua Panitia FMP Hendryanto Liebrata mengatakan, FMP ini akan menyelenggarakan 16 kegiatan, ada sejumlah kegiatan yang sama seperti tahun sebelumnya ada juga yang baru digelar tahun ini. Lewat kegiatan ini juga banyak tempat di kota Bogor akan dihias dengan umbul-umbul merah putih.


    "Ada 16 rangkaian kegiatan. Ada yang baru di tahun ini, ada yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Item kegiatannya seperti pengibaran dan penurunan bendera merah putih di tugu kujang dan kirab merah putih," ucapnya 


    Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia. Harapannya kegiatan ini bisa terus menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.


    "FMP tahun ini mengangkat tema merah putih satukan kebhinekaan. Kami juga berharap kegiatan ini bisa dirayakan oleh seluruh masyarakat Kota Bogor," ujarnya.


    Selain itu, dia juga menginginkan agar kegiatan ini bisa menginspirasi daerah lain untuk membuat kegiatan serupa. Sebab kegiatan yang sangat positif ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan negara.


    "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan FMP ini. Dan kita bisa menjadi contoh untuk daerah lain membuat kegiatan serupa," harapnya.


    Sementara itu, Pj Walikota Bogor Hery Antasari mengapresiasi FMP 2024 ini. Sebab menurutnya, tidak ada di kota atau daerah lain yang mengadakan kegiatan bulan Agustus semeriah dan sebesar FMP.


    "Jadi saya kira ini merupakan satu kegiatan istimewa bagi kita semua yang sering bertugas pindah-pindah belum pernah mengalami kegiatan serupa di tempat lain," ungkapnya.


    Hery mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Bogor Sahabats (Bobats) ini sangat bagus karena membawa pesan kebangsaan, dengan tagline dari Bogor untuk Indonesia.


    Sehingga memupuk semangat persatuan Indonesia. Belasan kegiatan yang akan digelar akan didukung penuh Pemkot Bogor demi kesuksesan FMP.


    "Kami akan mengerahkan seluruh OPD dan pemerintah kewilayahan, untuk membantu membantu segala aspek yang dibutuhkan dengan harapan, mudah-mudahan akan berjalan dengan lancar dan berjalan dengan sukses," katanya.


    Ditempat yang sama, Danrem 061/Suryakancana Brigjend TNI Faisol Izuddin Karimi menjelaskan, FMP ke-9 2024 ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang.


    Pahlawan terdahulu telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan jiwa mereka untuk memperjuangkan Indonesia.


    "Suatu kewajiban buat kita semuanya sebagai rakyat Indonesia terus menjaga dan meningkatkan semangat perjuangan. Sehingga mari kita bersinergi dengan bidang kita masing-masing untuk menjaga hal tersebut," jelasnya.


    Faisol pun berharap, agar FMP ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Serta menjadi contoh bagi wilayah lain khususnya disekitar Bogor.


    Dirinya bahkan mengundang para dandim yang berada di bawah komando Korem 061/Suryakancana untuk melihat langsung kegiatan ini.


    "Saya berharap kegiatan FMP ini dapat terus-menerus dilaksanakan setiap tahun tidak hanya berhenti di tahun ini. Serta semoga ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah yang lain khususnya di sekitar kota Bogor dan mungkin seluruh Nusantara," katanya.


    Kegiatan FMP ini didukung oleh belasan sponsor. Sponsor ini akan terlibat langsung dalam kegiatan yang digelar selama sebulan penuh di Agustus nanti.


    Adapun, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, FMP 2024 ini merupakan kegiatan yang strategis dan mulia. Apalagi kegiatan ini telah digelar selama 9 tahun, ini jadi tanda kegiatan ini sangat bermanfaat.


    "Ini Festival Merah Putih tahun ke-9, sangat luar biasa. Kami akan mendukung penuh dalam hal pengamanan kegiatan ini. Agar bisa terus memberikan kontribusi positif, kontribusi yang maksimal bagi pembangunan Kota Bogor," singkatnya. (Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +