-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Penaikan Bendera di Tugu Kujang, Sekda Apresiasi Semangat Kebangsaan Pelajar Kota Bogor

    Indate News
    09/08/24, Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-09T10:25:52Z


    indate.net-Prosesi Penaikan Bendera Merah Putih di Tugu Kujang pada Jumat pagi 9 Agustus 2024 berlangsung khidmat dan penuh semangat kebangsaan. 


    Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Festival Merah Putih 2024 (FMP) yang diadakan setiap hari selama bulan Agustus, tepat di jantung Kota Bogor.


    Petugas prosesi Penaikan Bendera pagi ini dipimpin oleh siswa-siswi dari SMPN 8 Kota Bogor. Mereka tampil dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan, mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan para hadirin yang mengikuti acara dengan hikmat.


    Ketua Panitia FMP 2024, Hendryanto Liebrata, menyampaikan bahwa keterlibatan berbagai elemen masyarakat, termasuk para pelajar di Kota Bogor sebagai petugas Penaikan bendera, menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan masih sangat kuat di Kota Bogor.


    "Semua pihak terlibat dengan penuh antusiasme dalam Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih ini, dan ini adalah bukti bahwa semangat persatuan, semangat nasionalisme masih menjadi kekuatan utama kita sebagai bangsa. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua sebagai anak bangsa," ujarnya. Jumat (9/8/2024).


    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, yang turut hadir dalam prosesi tersebut, menyampaikan apresiasi atas semangat kebangsaan yang ditunjukkan oleh para pelajar. 


    "Penaikan Bendera ini bukan sekadar ritual atau seremoni, tetapi sebuah simbol kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, terutama bagi generasi muda," ujar Sekda Kota Bogor.


    Selain Sekda Kota Bogor, prosesi pagi ini juga dihadiri oleh tokoh  lainnya, termasuk Prof. Bibin Rubini, Guntur Santoso, dan para tokoh dari komunitas Bogor Sahabats (BOBATS). Kehadiran mereka menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya menanamkan semangat nasionalisme kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda.


    Masyarakat yang  sedang melintas juga tampak antusias mengikuti prosesi ini, banyak yang berhenti sejenak dan memberikan hormat ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Demikian juga arus lalulintas dihentikan sejenak selama lagu kebangsaan berkumandang. Tampak pula para pengendara dengan khidmat memberikan penghormatan.


    Tugu Kujang, sebagai salah satu ikon Kota Bogor, menjadi saksi bisu dari semangat kebangsaan yang terus hidup dan dirayakan oleh warga Bogor.


    Festival Merah Putih 2024, yang dimulai sejak awal Agustus, terus mendapatkan dukungan luas dari berbagai kalangan. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan di antara masyarakat, khususnya di Kota Bogor. (*/Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +