-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koramil 0601 Gelar Bebersih Museum Perjuangan Bogor

    Indate News
    06/08/24, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T05:16:54Z


    indate.net-Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Koramil 0601 Bogor Tengah melaksanakan kegiatan "Bebersih Museum Perjuangan Bogor". Yang berlokasi di Jalan Merdeka Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor,  pada Selasa, 6 Agustus 2024.


    Danramil 0601/Bogor Tengah Kapten Hermawan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan dan kelestarian Museum Perjuangan Bogor, sekaligus mempererat hubungan antara TNI, Polri, ormas, dan masyarakat dalam semangat gotong royong dan kebersamaan. 


    "Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat dan menjaga situs-situs bersejarah yang merupakan bagian dari warisan perjuangan bangsa," ujarnya dilokasi kegiatan.


    Kapten Hermawan menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. 


    " Melalui kerja sama dan gotong royong, kita bisa menunjukkan rasa cinta tanah air dengan cara yang sederhana namun berarti," terangnya.


    Ditempat yang sama, Kapolsek Bogor Tengah AKP Agustinus Manurung, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Bebersih Museum Perjuangan yang diinisiasi oleh Koramil 0601.


    " Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga kebersihan dan keindahan museum, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan sejarah perjuangan bangsa. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap warisan sejarah yang ada di Kota Bogor," ungkapnya.


    Sementara itu, Pengelola Museum Perjuangan, Bunyamin, yang akrab disapa Ben, menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif dan pelaksanaan kegiatan ini. 


    "Saya sangat berterima kasih kepada Koramil 0601 Bogor Tengah dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan bebersih ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menjaga dan melestarikan museum sebagai salah satu saksi bisu perjuangan bangsa," ucap Ben.


    Kegiatan "Bebersih Museum Perjuangan Bogor" ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya situs-situs bersejarah yang memiliki nilai penting bagi bangsa Indonesia.


    Bukan hanya unsur TNI dari Koramil 0601, kegiatan bebersih Museum Perjuangan Bogor ini juga melibatkan unsur Polri dari Polsek Bogor Tengah, Kelurahan Ciwaringin, serta berbagai lintas organisasi masyarakat (ormas) seperti Rayon KB FKPPI 10.05.03 Bogor Tengah, DPD Forum Komunikasi Bela Negara Kota Bogor dan masyarakat sekitar Museum Perjuangan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. (*/Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +