-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringatan HUT RI Ke-79 di Bogor: Doa Bersama Lintas Agama di Tugu Kujang

    Indate News
    17/08/24, Agustus 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T06:58:56Z


    indate.net-Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -79 Doa lintas agama kembali digelar di kota bogor tahun ini. Acara yang dilaksanakan di Tugu Kujang pada Sabtu, 17 Agustus 2024 berlangsung dengan Khidmat.


    Doa bersama lintas agama ini merupakan agenda tahunan yang menjadi bagian dari rangkaian Festival Merah Putih (FMP). Festival ini digelar di Kota Bogor selama sebulan penuh untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI.


    Enam tokoh agama dari Kota Bogor memimpin doa secara bergantian dalam kesempatan ini. Mereka adalah KH TB Muhyidin (Islam), Romo Michael Endro (Katolik), Pendeta Estetiana Raprap (Kristen), Mangku I Nengah Widiana (Hindu), Xie Shang (Buddha), dan Andri Harsono (Konghucu).


    Ketua Umum FMP 2024, Hendryanto Liebrata, mengungkapkan harapannya agar doa bersama ini dapat menjaga kebersamaan yang telah terjalin di Kota Bogor selama bertahun-tahun.


    "Mudah-mudahan Kota Bogor selalu berada dalam situasi yang aman dan kondusif. Semoga warganya senantiasa bisa hidup bersama demi kemajuan Indonesia," ucapnya.


    Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, turut menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan doa bersama ini. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa kedamaian bagi Kota Bogor sehingga terhindar dari musibah, keretakan sosial, serta berbagai kesulitan atau ancaman lainnya.


    "Semoga masyarakat juga semakin direkatkan oleh keberagaman yang ada, diberi kesehatan, dan dijauhkan dari marabahaya," tutur Hery.


    Hery juga berdoa agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan di Kota Bogor dapat berjalan lancar, kondusif, dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Kota Bogor. (*/Ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +