-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mulai Relokasi Pedagang Basah Pasar Merdeka

    Indate News
    25/09/24, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T02:31:54Z


    indate.net-BOGOR - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mulai merelokasi pedagang basah Pasar Merdeka ke Tempat Penampungan Sementara (TPS), hal ini dilakukan untuk memulai pembangunan pasar yang lama akan dilakukan revitalisasi oleh PT FAM sebagai pemenang beauty contest.


    Pantauan di lapangan, Perumda PPJ melakukan pembagian tempat di TPS yang dihadiri seluruh pedagang pasar di halaman parkir pasar Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah pada Selasa (24/9/2024).


    Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Jenal Abidin menuturkan, pedagang pasar Merdeka khususnya pedagang basah yang sekarang akan dipindahkan ke TPS, mudah-mudahan para pedagang bisa betah untuk sementara berdagang di TPS sebelum nanti pindah ke bangunan baru.


    "Revitalisasi pasar Merdeka adalah salah satu program kerja dari Perumda PPJ Kota Bogor yang diamanatkan kepada kami dari Pemkot Bogor, untuk merevitalisasi atau memperbaiki kembali pasar-pasar yang sudah tidak representatif atau tidak layak," ungkap Jenal.


    Jenal melanjutkan, program revitalisasi tidak akan berjalan baik, ketika pengelola bekerja tetapi tidak didukung oleh para pedagang sekalian. Karena itu bersama-sama mensukseskan program revitalisasi pasar untuk semua. 


    "Tentunya ini untuk keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Tentunya kemudahan-kemudahan bagi para pedagang dalam berjualan di pasar ini. Revitalisasi ini bukan hal mudah, tapi kalau kami kerjasama mensukseskan program ini, pedagang pindah sementara berdagang di TPS. Karena revitalisasi perlu pengorbanan, jadi pedagang yang biasanya berdagang di dalam, dipindah ke TPS dahulu atau pindah ke luar terlebih dahulu," terangnya.


    Jenal menambahkan, dalam kurun waktu satu tahun atau maksimal 1,5 tahun, Kota Bogor mempunyai pasar yang baru. Ini semua tidak berhasil apabila pedagang sebagai aset PPJ tidak mendukung, PPJ sangat memerlukan sinergi, kerjasama dengan para pedagang sekalian untuk pengaturan program revitalisasi ini. 


    "Ya, untuk pengaturan pedagang sementara pindah ke TPS harus dengan tertib dan teratur, tentunya ada panitia yang mengatur. TPS ini adalah tempat yang dibuatkan oleh investor dan gratis, pedagang tidak membayar sewa untuk masuk ke sini. Untuk masuk ke TPS ini, syarat nya adalah pedagang eksisting atau yang sudah berdagang lama. Masuk ke penampungan, kemudian dilakukan pendataan, setelah pasar selesai dibangun mari pindah ke pasar baru," jelasnya.


    Jenal juga mengatakan, jajaran PPJ mempersiapkan pelayanan, kedepan adalah pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan para pedagang.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +