-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PJ Wali Kota Bogor Survei Harga Bahan Pokok di Pasar Tekum

    Indate News
    04/10/24, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T09:05:09Z


    indate.net-Pejabat (PJ) Wali Kota Bogor Hery Antasari  melakukan survei harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Teknik Umum (Tekum), Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Kamis 3 Oktober 2024.

    Kata Hery, meskipun pasar Tekum

    tidak memiliki titik survei harga dari Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menghitung inflasi, bahwa pihaknya ingin mengetahui seperti apa tingkat harga di pasar induk mengenai kestabilan harga komoditas Barang Kebutuhan Pokok.


    "Hari ini melakukan survei secara rutin kita akan terus lakukan pantauan ke pasar-pasar yang menjadi sasaran survei Badan Pusat Statistik (BPS) terkait inflasi " tutur PJ Wali Kota Bogor kepada wartawan.


    Hery menuturkan, seluruh harga komoditas bahan pokok Pasar Tekum dalam kondisi stabil bahkan cenderung turun.


    "Intinya Harga-harganya masih terkendali. Semuanya di bawah harga eceran tertinggi (HET). Bahkan ada yang jauh di bawah HET," ucapnya.


    "Kalau ditemukan harga yang diatas HET akan kita carikan solusi. Bukan cuma itu, kita juga akan carikan solusi pada komoditas yang jauh dibawah HET agar terkendali," sambung Hery.


    Lebih lanjut Hery menjelaskan, apabila deflasi terjadi terus menerus selama 3 bulan perlu ada penanganan kewaspadaan dan analisa lebih lanjut karena kondisi ini berkaitan pada daya beli warga.


    "Dengan dari itu menjadi perhatian kita, jadi pemantauan harga dalam rangka melihat masih stabil tingkat pasar induk atau tidak, sejauh ini secara umum pantauan harga Alhamdulillah masih terkendali," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +