-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Personil Gelar Karya Bakti Serentak di HUT TNI Ke-79

    Indate News
    04/10/24, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T09:00:31Z


    indate.net-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, ribuan anggota TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Korem 061/Suryakancana, Korem 062/Tarumanagara Garut, dan Korem 063/Gunung Jati Cirebon melaksanakan kegiatan "Teritorial Karya Bakti" di Kota Bogor.


    Kegiatan serentak juga dilakukan di seluruh Indonesia oleh institusi TNI, yang meliputi apel bersama, ziarah nasional, hingga Karya Bakti di masing-masing wilayah. Di Kota Bogor, rangkaian acara dimulai dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan Dreded, apel gabungan di Alun-Alun Kota Bogor, dan diakhiri dengan aksi Karya Bakti. Aksi ini melibatkan pembersihan area sekitar Masjid Agung, Jalan Dewi Sartika, Jalan M.A. Salmun, Jalan Semeru, Pasar Anyar, Sawojajar, serta area sampah di belakang Pasar Merdeka.


    Selain anggota TNI, kegiatan ini juga melibatkan kesatuan Danpom (PM), Brimob, Polresta Bogor Kota, Satpol PP, DLH, BPBD, Dishub, Tagana, Perumda PPJ, Muspika, serta organisasi masyarakat. Seluruh unsur tersebut bersatu dalam semangat gotong royong untuk memperingati hari jadi TNI yang ke-79.


    Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos, M.Tr (Han), menegaskan bahwa Karya Bakti ini merupakan bentuk pengabdian nyata TNI kepada masyarakat dan komitmen untuk terus menjaga sinergitas antara TNI dan rakyat.


    “Kegiatan ini tidak hanya sekadar memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa TNI hadir di tengah masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan bersama,” ujar Letkol Dwi Agung pada Jumat 4 Oktober 2024.


    Ia menambahkan bahwa Karya Bakti ini berfokus pada kebersihan fasilitas umum, seperti pasar dan jalan-jalan utama, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman.


    “Dengan semangat HUT TNI ke-79, kami berharap kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan bersama,” tutupnya.


    Ribuan personel gabungan bersiap siaga di beberapa titik strategis, seperti GOR Pajajaran dan Mako Pusdikzi, untuk memastikan perayaan HUT TNI ke-79 berjalan lancar hingga puncak acara.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +